Sakit Herpes pada lidah

Sakit Herpes pada lidah
Sakit Herpes pada lidah mengacu pada bentuk mulut Sakit Herpes, penyakit virus yang ditandai dengan pembentukan lepuh menyakitkan pada lidah, bibir, dan wajah. Artikel saat ini menjelaskan gejala, metode diagnostik dan pengobatan yang tersedia untuk berurusan dengan penyakit ini.
Iklan
Sakit Herpes adalah penyakit yang disebabkan oleh salah satu yang paling banyak patogen - virus Sakit Herpes simpleks. Hadir dalam kebanyakan orang dewasa dalam bentuk laten, dan mungkin atau mungkin tidak menyebabkan wabah penyakit. Sekitar delapan strain virus Sakit Herpes simpleks telah diidentifikasi menyebabkan berbagai bentuk Sakit Herpes pada manusia. Namun, virus Sakit Herpes simpleks 1 (HSV-1) dan Sakit Herpes simplex virus 2 (HSV-2) adalah yang umum. HSV-1 diketahui menyebabkan mulut dan genital Sakit Herpes, sedangkan HSV-2 adalah penyebab genital Sakit Herpes.

Sakit Herpes pada lidah adalah variasi dari mulut Sakit Herpes, dan dikaitkan dengan HSV-1. Setelah terjadi infeksi HSV-1, virus selalu tertinggal dalam tubuh dalam bentuk laten, dan mungkin atau mungkin tidak mendapatkan diaktifkan. Ada tidak ada obat untuk penyakit ini; Namun, gejala perawatan serta obat untuk mencegah wabah berulang gejala yang tersedia.

Gejala Sakit Herpes pada lidah

Penularan HSV-1 terjadi melalui kontak langsung maupun tidak langsung dengan situs aktif terinfeksi kulit. Setelah seseorang bisa terinfeksi virus, seperangkat berikut gejala cenderung muncul dalam tiga minggu.
  • Demam
  • Malaise
  • Mialgia (nyeri otot)
  • Gatal dan terbakar di lidah
  • Pembentukan lepuh berisi air
  • Luka dingin
Perkembangan gejala ini tergantung pada keadaan imunologi orang terinfeksi. Beberapa individu tetap asimtomatik bahkan setelah mengakuisisi virus. Setelah infeksi terjadi, virus perjalanan dari rangkaian yang dijangkiti melalui saraf sensorik, ke ganglia akar saraf sensorik, dan tetap dalam bentuk laten. Reaktivasi atau wabah dipicu karena kelelahan, trauma, stres emosional, flu atau kondisi apapun yang menyebabkan sistem kekebalan yang lemah. Gejala-gejala yang terjadi selama kekambuhan tersebut relatif ringan, dan termasuk kesemutan, gatal, dan ringan sakit di tempat infeksi primer.
Diagnosis Sakit Herpes pada lidah
Pemeriksaan fisik lepuh disertai dengan serangkaian tes laboratorium bantuan untuk mengidentifikasi penyakit ini. Patologis penyelidikan termasuk virus budaya, tes antibodi yang terkait, dll, dapat dilakukan untuk mengkonfirmasi kehadiran virus, dan mengidentifikasi strain. Strain virus dapat juga diidentifikasi melalui sensitif berbasis DNA metode diagnostik seperti reaksi berantai polimerase (PCR).

Pengobatan Sakit Herpes pada lidah

Pengobatan saat ini berfokus pada mengurangi gejala, dan mencegah terulangnya mereka. Obat-obat antivirus, yaitu asiklovir, famciclovir dan valacyclovir, yang diresepkan untuk mencegah replikasi virus. Analgesik dan anestesi topikal mungkin diresepkan untuk menawarkan bantuan dari nyeri. Tumbuh-tumbuhan tertentu juga digunakan untuk menenangkan rasa sakit, meningkatkan penyembuhan luka, dan mencegah terulangnya.

Langkah-langkah pencegahan

Karena Sakit Herpes penyakit menular, dianjurkan untuk mengambil tindakan pencegahan berikut:

  1. Hindari kontak langsung dengan lepuh atau luka terinfeksi individu.
  2. Menahan diri dari berbagi handuk, lap dan barang-barang pribadi lainnya.
  3. Menjaga kesehatan gigi yang baik.
  4. Mengkonsumsi diet seimbang.
  5. Berolahraga secara teratur.
Sekitar 90% dari populasi dunia terkena virus ini terkenal dikenal sebagai HSV-1. Mengambil langkah-langkah yang tepat pencegahan, mengawasi keluar untuk gejala-gejala dan bermula pengobatan segera akan membantu untuk mengurangi atau mencegah wabah sering, dan menghindari penularan virus.
thumbnail
Judul: Sakit Herpes pada lidah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Demam, Herpes, lidah, pencegahan, Sakit, valasiklovir :

1 comments:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz